Sunday, February 27, 2011

orange pudding cake for 400th POSTING!!

untuk mencoba kesaktian mixer besar, tak coba resep sponge cake dengan metode campur sekaligus. ternyata berhasil. resepnya enak dan hasilnya spongy dan beremah sedikit. karena kalau dimakan begitu saja terasa kurang "seru", disimpan dulu di kulkas. sampai kelaur mood lagi. cling!!! bikin puding busa saja untuk isiannya. kemarin bikin puding susu keju kan sangat amat berhasil sekali. jadi untuk mengingat dan mengulang (pelajaran kali ya ... ), bikin lagi. dicampur sedikit buah kalengan yang tidak indah itu. tidak apa. kan trial :p
selanjutnya dipikirkan cara membelah kuenya supaya hasilnya rata dan ketebalannya sama. dibaca-baca terus dipraktekin ternyata butuh latihan sekian kali lagi supaya hasilnya rapi. oh, ya. bikin pudding cake ini juga untuk memanfaatkan loyang ring yang sudah dibeli jaman dulu kala. jaman masih pengen kue dalam mika (mikanya juga sudah beli tapi masih nganggur di lemari :)). jaman masih pengen tiramisu ... jaman dulu lah.

coba lihat tampilan irisannya? menggiurkan ya? boleh pesan tetapi mungkin tunggu sampai ada matahari ya. dingin-dingin begini kok makan pudding. sudah dua hari tidak ketemu matahari ;(( sekaligus untuk memberi selamat kepada diriku sendiri yang masih tahan tetap nge-blog sampai posting ke-400. bayangkan, 400 kue dan atau makanan dengan 400 resep dan 400 foto. ada yang burem, ada yang sok stylish, ada yang asal jepret ... semoga seadanya ini masih tetap bermanfaat untuk yang membaca tentunya. hai yang baca blogku ... kasih pesan dan kesan gitu ... 400 posting niy :)