Monday, April 11, 2011

shopping di pasar becek :))

setelah janjian bulan sebelumnya batal, akhirnya ketemu juga. sobatku jaman tsanawiyah dulu. jaman masih berkepang dua dengan pita bebek berwarna kuning. berhubung sedang hamil, mintanya asinan. ditambah satu lagi, teman jaman lebih gedhe sedikit. jaman sma. dibawain sambel tumpang sayuirnya wortel sama tauge.

minggu pagi kita bertiga bermalas-malasan sementara si papa dan si anak maen sepeda di car free day. begitu saja kegiatan reuni kecil-kecilan. ngobrol mengenang masa lalu. kadang juga diselipin diskusi masalah terkini. masalah ibu-ibu :)) setelah berasa lapar, baru kita pengen keluar. ke pasar becek di dekat rumah. begitu sampai di depan pasar, mataku langsung tertambat pada gelaran peralatan dapur. dari stainless dan kaca. waahhhhh ... asiiikkk. :)) ada kukusan bersusun tiga stainless ukuran 32 cm. konon di toko harganya 800ribu tetapi disitu cukup 290ribu saja ( fotonya menyusul saja ya ). tutupnya kaca lagi. bahannya bagus dan tebal. jelas beli banget dong. sementara wok teflon ini ukurannya sekitar 30 cm harganya 90ribu saja.
katanya membuat adonan cake dan cookies bagus dalam mangkok stainless atau kaca. nah, itu dia. ada yang 3 ukuran harganya 100ribu saja. jelas di toko tidak mungkin dapet 3 ukuran ini kan? beli beli beli ... :))
ada juga cetakan muffin yang 12 lubang harganya 20ribu. bahannya bagus dan tebal. aku beli dua cetekan muffin itu. fotonya nanti kalau sudah dipakai. ada juga serbet dari kain linen putih seperti di meja makan restoran atau hotel. di ujungnya ada tulisan emirates. harganya 5 ribu per 3 lembar serbet. jadi begitulah ibu-ibu. katanya pamit beli lauk ke pasar malah pulang nenteng belanjaan segambreng. itu juga masih kepikiran ada mangkok kaca tebal bertutup isi 1,5 liter di kardusnya ada tulisan "royalex" harganya 25 ribu saja. sayang, duitnya sudah terkuras untuk kukusan 3 susun, wok teflon, loyang muffin 2, mangkok stainless, dan serbet ... ;((