Sunday, April 08, 2012

putri mandi ...

saya punya klipingan resep dari majalah femina dari berbagai tahun dan bulan. acak-acak tetapi yang jelas, saya pilih resep yang sesuai dengan selera saya dan bahan-bahannya mudah didapat. kemarin, sambil selonjoran, saya baca-baca lagi klipingan itu dan menemukan resep ini. membuka lemari dapur dan kulkas. seluruh bahan yang dibutuhkan sudah lengkap. bahkan enten-enten alias unti yang dibuat sejak 10 hari yang lalu pun masih ada. mengumpulkan tekad baja, bikin deh, putri mandi ini. seandainya tangan saya lebih terampil, pasti terlihat cantik seperti seorang putri ....
 adegan pemotretannya hari berikutnya. setelah putri mandi menginap di kulkas. penampilannya pun sudah berkurang cantik. santannya pecah :( tetapi rasanya tetap legit, manis, gurih hmmm ... benar-benar nenek moyang kita sudah mewariskan makanan yang "ngangeni":D 
tunggu edisi bugis ubi ungu yang resepnya diambil dari klipingan yang sama ...

No comments: