Monday, January 26, 2009

one of master piece : KUE LAPIS BERAS


ini adalah kue lapis beras seri kedua. yang pertama dibuat dicetak dengan loyang loaf. hasilnya enak sesuai dengan harapan dan foto di buku "KUE TRADISIONAL MODERN" . tetapi masalahnya mucul saat mengiris. tidak bisa mulus rapi dan licin. tetangga saya yang memberi ide kue lapis dicetak dengan cetakan sakura plastik. jadi cantik dan tidak repot memotong. memang lebih makan waktu. kalau resep aslinya hanya memakai 2 warna tetapi saya tambahkan satu warna merah stroberi. hasilnya lebih cantik untuk cetakan sakura. didalamnya terdapat seiris tipis pisang ambon. memberi variasi rasa.

5 comments:

Sri Hadi Ambarrukmi said...

Salam kenal ya nak,
Anda pasti masih muda bng,saya ingin mencoba buat kue yang cantik itu boleh kan

Mijn keuken said...

Salam kenal ya Mbak..! boleh tahu apa ya resep kue lapis yg cantik ini?
soal nya saya juga mau coba buat!

erna yuliana ambari said...

I like it

for the love of my life said...

hai semuanya ...
mbak jenni, mbak erna, dan mbak atau mas sri hadi. ini kue lapis beras. saya belum ketik resepnya. baru sekarang bisa lihat komen padahal bisa update. maaf banget ya ...

Mendoan-lover said...

Hmm....cantik tampilannya,,
Rasanya ...sepertinya lezat juga...jadi pengen nyobain :)