Sunday, November 25, 2012

SOP BUAH

waktu kelas empat sekolah dasar, satu hari, ibu guru yang muda dan cantik dan memiliki semangat pengabdian tinggi untuk mengajar di daerah terpencil, bertanya kepada kami, murid-muridnya. makanan apa yang tidak kami sukai? saya waktu itu menjawab : tidak suka buah alpukat alias avocado. kenapa tanyanya. karena rasanya tawar dan terlalu lunak . kemudian ibu guru, namanya ibu lilik, memberitahu kami, bahwa sayang sekali kalau kita harus tidak menyukai sesuatu sementara hidup menawarkan banyak sekali pilihan. dengan tidak menyukai sesuatu, artinya kamu membatasi dirimu untuk menikmati dunia. kenapa kamu tidak berusaha mencobanya? mungkin kalau bahasa sekarang adalah living life to the fullest ... saya selalu mengingat pembicaraan dikelas waktu itu. dan meskipun saya bukan adventurer, saya selalu berusaha mencoba dulu sebelum menyatakan suka atau tidak suka. 
beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan kiriman buah alpukat lumayan banyak dari kampung sana. tua di pohon atau malah beberapa matang di pohon. saya belah beberapa memang ada yang bonyok tetapi bukan karena dimakan ulat tetapi karena jatuh. sebagian saya bagi ke tetangga. sebagian lagi, saya memikirkan akan diolah jadi apa selain puding dan jus. 
saya minta usulan teman-teman di wall facebook. banyak sekali variasinya. salad dengan yoghurt dressing, isian bolu gulung, avocado mousse cake, dimakan begitu saja, jus setiap hari sudah enak, terus ada juga yang bilang buat facial dan creambath. well, avocado mousse cake sangat menggiurkan. bolu gulung adalah tantangan. salad sudah dibuat dressing tapi akhirnyaaaaa jadilah SOP BUAH!!! hahahaha ... thank you anyway, my friends :)
SOP BUAH 
isian :
strawberries
mangoes
nata de coco
jelly
young coconut flesh
jackfruit
simple syrup 
condensed milk
ice
 
semuanya disusun digelas atau mangkok atau mana aja sesuai yang ada di dapur 
rasa dan isian tergantung isi kulkas ya 
selamat menikmati ... :D
 

 

No comments: