Monday, July 29, 2013

es cendol merah

salahsatu yang selalu populer di bulan ramadhan untuk berbuka puasa adalah cendol. itu sebabnya waktu belanja besar ke tbk langganan, dan menemukan cetakan cendol, langsung beli. hari itu hanya berselang beberapa hari sebelum hari pertama puasa. terbayang cendol sedap untuk berbuka nanti. diingat ingat, bahan bahannya mudah didapatkan dan sebagian besar sudah ada di lemari dapur. cetakan cendolnya dari plastik. kelihatannya sederhana dan mudah digunakan. direkatkan disitu, bonus tepung cendol instant. well, really tempting :)
beberapa hari kemudian, tepung cendol dan alatnya sekaligus ditest. wakakakak ternyata tidak sesederhana dan semudah yang terlihat. cendol saya, selain rasa stroberi dan berwarna merah bersemu pink, jadinya panjang panjang sepeti mie. bukannya pendek dan melengkung seperti pada umumnya cendol. see, don't jugde a book by it's cover. 
jelas ini bukan pertama kalinya saya membeli peralatan dapur tetapi tidak bisa menggunakannya. hahaha ... this is about a man behind the gun, you know :D jadi musti browsing lagi dan banyak cari info bagaimana menggunakan cetakan cendol. oh, ya. beberapa juga meneybutnya dawet. apa bedanya dawet dengan cendol ya?

No comments: