Friday, January 22, 2016

Cake Marmer ( 3rd )

 apa? cake marmer lagi? yah, long lasting cake for every occasion. sama seperti cake marmer mbak titi rusman, saya contek resep dari timeline fesbuk. kali ini pemilik resepnya adalah mbak rina yuniar. hasilnya juga okeeeeeh deh. lembut dan mudah. bisa pakai cara aduk semuanya sekaligus, tuang, dan panggang. resep yang 'gue banget'. wkwkwk ...
 cake marmer 
resep mbak rina yuniar yang diposting di facebook
recook by me

bahan :
4 butir telur utuh
2 kuning telur
125 gram gula pasir
1 sendok teh emulsifier
1 sendok teh vanila
150 gram tepung terigu
15 gram maizena
15 gram susu bubuk

--- saya tambahkan 3 sendok makan air minum
kemudian kocok semuanya sekaligus dengan mixer kecepatan tinggi sampai kental dan volumenya menjadi nyaris 3x lipat

100 gram margarin dilelehkan
50 gram minyak goreng
keduanya disatukan dan tuang kedalam adonan sambil diaduk perlahan sampai rata
--- saya ganti dengan 150 ml minyak goreng

ambil sebagian adonan dan beri pasta cokelat
--- saya pakai pasta pandan
buat motif marmer
tuang ke dalam loyang tulban 22cm
panggang sampai matang
lumayan buat nyemil hujan hujan begini. lupakan timbangan yah :D

No comments: