Sunday, March 25, 2012

ONBITJKOEK PISANG

ONBITJKOEK PISANG
a la tabloid SAJI
dicontek dari http://ipoekmasak.blogspot.com
bahan :
4 butir telur
50 gram gula palem ( saya pakai gula merah :( )
25 gram gula pasir
1/2 sendok teh emulsifier
1/2 sendok teh bubuk kayu manis ( mustinya bumbu spekoek )
1/4 sendok teh baking powder ( lupa ... jadi nggak pakai )
120 gram tepung terigu ( saya pakai lebih lha timbangange analog )
25 margarin dilelehkan ( saya ganti 3 sendok makan minyak goreng )
150 gram pisang dihaluskan ( saya pakai 200 gram )

 cara membuat :
panaskan oven dan siapkan loyang - saya pakai loyang kotak 18 x 18 x 7
kocok telur, gula, emulsifier, kayu manis bubuk, dan tepung terigu sampai putih mengembang dan kental
masukkan secara bertahap campuran minyak goreng dan pisang
tuang ke dalam loyang
kasih taburan jika suka dan kemudian panggang sampai matang :))

No comments: