Wednesday, October 14, 2015

BIRTHDAY SERIES #3rd CASTLE CAKE wanna be ....

 kepancing sama 1st birthday, jadi pengen bikin birthday cake besaaar seperti kastil princess elsa di film frozen itu. sampai mata belekan, melototin gambar gambar di internet. bagus bagus banget. kalau bisa bikin seperti gambar gambar itu, pasti rekor luar biasa untuk baker bakeran a la kampung ini. akhirnya menyerah mengingat tenaga yang terbatas dan waktu yang sempit. bikin cake besar mungkin sekali panggang jadi. tapi nyari printhilannya musti keliling kota dulu. mending kalau akhirnya ketemu. kalau g ketemu, akhirnya juga mesti kreatif bikin sendiri kan. menyadari semua keterbatasan, keywordnya ditambah dengan kata "EASY'.
 nah, ini hasil googgling dengan keyword easy castle cake. ada super easy ada 7 easy step ... pokoke intinya semua for dummies deh. atau dummies only. terus supaya jernih pikiran, acara rutin wajib berenang tetap jalan tapi cuma setengah porsi biasanya. setelah itu, ke supermarket. bagian biskuit dan permen diamati satu persatu dengan seksama. sambil kelaperan juga sih. kan diajarin kalau g bikin pake kertas karton, ataiu rice kriespies, bisa juga dengan susunan biskuit yang dilem pake krim. akhirnya tak beli beberapa macam biskuit yang bentuknya bulat. maksud hati nanti menara menaranya berbeda beda ukuran. kenapa repot begini? karena saya bersikeras untuk membuat semuanya yang bisa dimakan. itu pun hiasan dan lilin dan benderanya g bisa dimakan.
 dasare kalau nutup cake besar dengan krim g pernah bisa mulus, jadinya bikin krim hanya sedikit. sisanya dengan bantuan biskuit kukis permen dan marshmallow, jadi deh, castle cake nya. karena yang ulangtahun ponakanku yang sama cantiknya dengan yang pertama tadi, tak pilih warna warna pink. asli dari biskuitnya hahaha ...
 oh, ya, base cake bulat besar itu bukan biskuit ya. tapi buttery cheese pound cake. hasil nyampur nyampur resep butter cake yang ditambah dengan parutan cheddar cheese saja. simple. tapi hasilnya enak sebab benar benar pakai butter meski hanya setengahnya saja. dipanggang pun wanginya sudah menyebar ...
 menyebalkan sekali flash caamera kadang hidup akdang mati. akibatnya, g ada foto yang bagus padahal bikin castle cakenya susah payah gitu. capek deeeeh ... udah gitu g ada foto castle cake sama birthday girlnya yang udah dandan kaya princess.
selamat ulangtahun cantiiiiiik, semoga doa papamu yang disematkan dalam namamu itu, kelak dewasa terwujud ya. menjadi wanita sholehah yang tangguh tetapi tetap cantik di samudera.

No comments: