Wednesday, June 29, 2016

BUBBLE PUDDING

 puding seperti dalam foto ini sudah laku beberapa loyang. saya jual loyang besar sebab menekan harga jual. kalau dibagi bagi loyang kecil juga jadi beban. apalagi kalau ada yang pesan loyang kecil yang hanya 1/2 atau 1/3 resep saja. susah menyimpan sisa agar agar bubuk tinggal sekian per sekian sendok teh. belum tahu bagaimana cara mengatasinya. 
selain volume puding, yang masih mengganggu itu kemasan pudingnya. selama ini dijual lengkap dengan loyang plastiknya. vlanya dituang dalam cup plastik terpisah. nah, jadi ada 2 tentengan. puding besar didalam tas plastik plus vla di plastik yang lain. ribet banget kan. kalau yang pesan naik motor pasti susah. terus gimana dong? lagi nyari nyari di internet bagaimana mengemas puding yang mobile.
resep puding yang banyak disukai itu yang puding busa jeruk, resep mbak yeni suryasusanti. lama lama mudheng juga bikin puding busa yang adonannya jadi spongy, tidak pisah pisah antara busanya dan airnya. hore banget lah.
 apa menu yang cocok untuk berbuka puasa anak anak dibawah 10 tahun? puding pasti banyak yang suka. bukan puding busa yang butuh cepat menuang keburu beku duluan di jalan. tapi puding yang teksturnya paduan jelly dan agar agar. bubblenya beli jadi supaya ada motif dan warnanya.
 bubble milk pudding
a la dapur kue manis

bahan :
2 saset agar agar bening
2 saset jelly bening
1 saset kecil jelly rasa leci
400 gram gula pasir
2200 ml air minum
1000 ml susu cair putih 
sejimpit garam 
500 gram bubble siap pakai

cara membuat :
tuang ke 5 saset jelly dan agar agar, tambahkan gula pasir, aduk aduk rata
tuangi air minum
masak sampai mendidih sambil diaduk pelan
tambahkan garam
matikan api kompor
tuang susu cair sambil diaduk
nyalakan lagi kompornya
didihkan lagi tetapi tidak sampai meletup letup
masukkan bubble
biarkan sesaat dan angkat adonan
tuang kedalam cetakan dan biarkan sampai mengeras

No comments: