Thursday, December 08, 2016

oliebollen isi kismis

 cuaca akhir akhir ini tidak menentu. kemarau enggan datang. bahkan nyaris banjir lagi beberapa bulan yang lalu. 2 atau 3 bulan yang lalu. air sampai rata dengan lantai teras dan sedikit masuk kedalam rumah. ada kalanya cuaca panaaaaaas sekali di pagi dan siang hari kemudian sore hujan deras langit gelap dikasih petir pula. 
diantara semua cuaca yang tidak menentu, sejak ramadhan kemudian tancap gas setelah lebaran, kegiatan anakku bertubi tubi, beruntun tiada henti sampai siang tadi. 
beraneka kegiatan mulai kegiatan ekstra kurikuler, kegiatan diluar dan didalam sekolah, sampai habis tenaga pikiran dan .... sabarku :((
apa hubungannya sama oliebollen? nah karena banyaknya kegiatan tadi, menjelang ulangan akhir semester, saya minta guru les datang kerumah supaya bisa mengejar ketinggalan pelajaran selama minimal satu bulan. supaya belajar dengan semangat dan kenyang, dibuat oliebollen ini untuk cemilan. sayangnya, sempat salah mengadon raginya. airnya kepanasan malah raginya mati. ulangi lagi. eh acara belajarnya selesai. numpuk dengan pekerjaan rumah lainnya, lupa kalau sedang fermentasi. jadinya terasa sedikit asam. 
foto foto oliebollen ini sekaligus trial mini photobox. jadi kebayang sih bagaimana menyusun makanan dan menggunakan lampu tambahan. sementara ini pucat polos putih saja. sebab kardus bekas yang dijadikan photobox terlalu kecil. 

No comments: