Monday, December 17, 2012

moskovis kukus

duluuuu banget saya pengen bikin cake ini. dikukus bukan dioven. sayangnya g ngerti dimana mendapatkan buah kering atau manisan buah bermacam-macam yang membuat cake ini - kalau sudah dipotong - tampak berwarna warni didalamnya. akhirnya saya tahu kalau manisan buahnya tidak harus sama persis. kemarin saya cuma pakai manisan cherry merah dan hijau yang dipotong kecil-kecil. saking patuhnya sama resep, saya tidak terpikir manisnya. dari gula pasir dan dari manisan. 
 
MOSKOVIS KUKUS
resep YASABOGA bolu dan cake
bahan :
7 kuning telur
2 putih telur 
200 gram gula pasir halus
175 gram tepung terigu
1/2 sendok baking powder
100 ml susu evaporated ( saya pakai susu cair putih kemasan tetra pak )

untuk taburan :
200 gram cherry merah dan hijau
100 gram sukade
100 gram kismis 

cara membuat :
siapkan loyang 20x20x7 dialasi kertas dan dioles minyak dan panaskan kukusan
kocok kuning dan putih teur dan gula pasir sampai mengembang kemudian tambahkan terigu dan susu sambil diaduk perlahan
setelah tercampur rata, tuang kedalam loyang 1/3 adonan
kukus 10 menit kemudian beri taburan
tuang 1/3 adonan lagi dan kukus lagi 10 menit
taburkan sisa taburan kemudian sisa adonan dan terakhir sisa taburan
kukus lagi sampai matang

No comments: