Saturday, June 13, 2009

fermented cassava bread

see, the best part of homemade baking is you can lick the bowl after that. see, how serious my boy?
saya suka sekali dengan resep ini. sayangnya tidak bisa dikopi paste sebab saya dulu langsung print screen. resep yang selalu jadi, super mudah dan super enak. dari salahsatu blog malaysia. saya lupa persisnya yang mana. resep aslinya adalah banana bread. lalu saya mencoba mengganti pisang dengan durian dan tape singkong. semuanya tetap enak dan tetap mudah dibuat. siplah.

resep hasil terjemahan berikut ini :
banana bread
bahan :
120 ml minyak jagung atau minyak goreng biasa
2 butir telur
180-200 gram tepung terigu
100 gram gula halus
1 sendok teh baking powder
4 buah pisang ambon yang matang benar (untuk tape singkong ditakar dengan berat yang sama-kurang lebih)
50 gram kismis (saya siy untuk tape singkong pakai chocolate chips)


cara membuat :
panaskan oven dan siapkan loyang.
kocok telur dan susu sampai tercampur rata dan sisihkan dulu.
ayak tepung terigu dan campur dengan gula halus serta baking powder dan aduk rata.
tuang kocokan telur kedalam campuran tepung terigu sambil diaduk sekedarnya saja.
masukkan pisang yang sudah dihaluskan.
masukkan kismis atau choco chips.
tuang kedalam loyang.
panggang sampai matang.



baik versi pisang atau durian atau tape, lebih enak kalau dimakan keesokan harinya. lebih legit, lebih mantap dan aromanya lebih kuat :)



1 comment:

unis said...

missing him so very much.