Wednesday, June 03, 2009

square sacher torte

pas ulangtahun diri sendiri dulu, saya bikin sacher torte bentuk hati. beberapa potong dibagi untuk tetangga kiri dan kanan. tetangga sebelah kanan bilang, kuenya enak. wah, berbunga-bunga hatiku. tetangga sebelah kiri siy, yang lebih sering kebagian, karena lebih dekat, tidak pernah komentar. mungkin kuenya saking ajaibnya, dan demi kebaikan hati, mending diam saja. mungkin beberapa ada yang enak, sebab kadang nanya juga resepnya apa. terus caranya bikin piye. yah, saya kasih tahu saja. mungkin akhirnya terus bikin sendiri. pagi tadi main kerumah nanyain caranya memberi rasa pada pudding. saya kasih tahu, dikasih sari buah asli hasil peresan atau blenderan, atau pakai pasta buah, atau beli jelly yang memang berasa. jelas top banget kalau pakai yang asli toh. beliau ini kalau bikin bolu kukus bagus. mekar dan empuk dan enak. uhu uhu ... :)

nah, tetangga sebelah kanan ini yang pengen dibuatin. tapi, bu, saya tidak bisa menghias kue. sebab ibu bilang mau untuk ulang tahun. mana bisa kue ulang tahun tidak berhias yah? katanya, nggak papa, bu. kaya' kemarin aja. coklat semua. ditanya lapisannya mau selai atau ganache, mau selai stroberi saja. terus maunya kuenya kotak saja. udah gitu sayanya tidak menjelaskan bahwa itu sacher torte yang secara tradisi dan resep aslinya berbentuk bulat dan selainya aprikot. lha saya mau nawarin selai aprikot malah susah sendiri. lha belum pernah ketemu di beberapa tempat bahan kue yang saya biasa belanja. jadi saya tawarkan yang ada saja. toh sudah banyak pilihannya.
lucunya, saya tidak memperhitungkan volume adonan dan besar loyangnya. jadinya kuenya tipis. kurang asyik gitu. hueheheh. dasar amatir. mau tak ganti waktunya sudah mepet banget. entah kenapa seminggu kemarin itu waktu terasa terbang dan badan rasanya keju linu semua. dalam hati, semoga kuenya seenak yang dulu atau malah lebih enak. semoga tidak kapok minta dibuatin kue lagi. hehehe. ngarep banget :)

No comments: