Saturday, January 19, 2013

BREAD MAKER

hubby suka banget makan roti tetapi bikin roti selama ini, bikin LG alias lengan gedhe dan pegel luar biasa. karena roti dengan resep sebagus apapun kalau tidak diuleni sampai elastis, hasil akhirnya akan kasar, pori-porinya besar dan keras saat dimakan apalagi kalau sudah dingin. kemudian ada bread week di ncc yang bikin panas hati melihat beraneka varian roti yang dibuat. sempat beberapa kali bikin donat. roti goreng juga. yang plain pernah yang dicampur dengan umbi-umbian juga pernah. menurutku hasilnya belum maksimal. kemudian browsing terlihat di beberapa blog - yang memang sering bikin roti - mereka pakai breadmaker ini. lalu kepincut dengan iklan teman ncc er juga kalau breadmaker ini bisa bikin roti tawar dalam satu jam. dari mentah sampai mateng empuk. waaah ... woooowwww ...
bread maker keluaran kenwood ini memang seperti yang diiklankan. dalam sejam keluarlah roti tawar :) teksturenya lumayan empuk tetapi padat. pori-porinya rapat. kalau saya suka dengan tekstur seperti itu. tidak suka roti yang terlihat buesar diluar tetapi sekali gigit langsung kempes. dan memang resep roti tawar yang dipakai resep dari kenwoodnya yang nota bene made in amerika ya. jadi disini hanyalah masalah selera saja. membaca resep roti a la taiwan kan dari metode pembuatannya berbeda. dan jelas hasilnya berbeda. selera asia yang menyukai makanan lembut dan empuk. contoh lain new york cheesecake dan japanese cheesecake. lain sekali kan.

feature yang dimiliki breadmaker kenwood ini lumayan lengkap termasuk delay timer. maksudnya kalau mau roti hangat di pagi hari, bahan bisa dimasukkan di malam hari kemudian di setting mesin ini bekerja pada jam tertentu dan matang tepat saat kita waktunya sarapan. dengan kapasitas yang pas untuk keluarga, cocoklaaaah :) apalagi saya suka tampilannya yang sederhana, bersih dan sederhana. tidak banyak tombol yang harus dipencet juga. untuk bisa menggunakannya dalam kapasitas optimal, baca baik-baik manualnya ya. dan ekplorasi dengan seksama :D
so far mudah dibersihkan juga. penting itu. apapun peralatan yang kita miliki harus mudah dibersihkan dan dirawat supaya umurnya panjang dan membantu di dapur dengan maksimal kan. terlihat didalamnya itu bisa diangkat. dicuci seperti biasa tetapi tidak dengan sabut yang kasar ya.
 

2 comments:

Mom Keynan said...

beli di mana mbak? syukron

for the love of my life said...

saya beli online di kuerumahan.multiply.com dulunya. biasanya kami kontak via milis. tapi toko elektronik yang cukup besar biasanya ada.