Friday, May 18, 2012

HAPPY BIRTHDAY TO ME!

beberapa hari yang lalu adalah hari ulangtahunku. tetapi pada saat itu entah kenapa, terlalu banyak berharap mungkin, dan tidak ada apapun yang istimewa yang kubuat untuk diriku sendiri. meskipun sebenarnya keadaan sedang buruk, aku memutuskan tetap "merayakan" dan memberi hadiah ulangtahunku sendiri. mengapa musti menunggu orang lain memberi?
 setelah sponge cake yang pertama gagal. entah kenapa sebabnya, padahal menghabiskan selusin telur, aku nekad membuat lagi dengan resep yang sudah diakui dan terbukti. tested and tasted by thousands baker in the world :D
 sudah nasib kali ya, karena bisa bikin kue, g ada teman atau saudara yang terpikir untuk memberiku bithday cake. jadi aku harus membuatnya sendiri. that's okay. malah aku bisa membuatnya sesuai seleraku sendiri.
 karena dibuat dengan separuh nyawa, hasilnya tidak seindah harapan. anakku malah panas tinggi. jadi terasa dan terlihat aneh. mamanya ngeyel pengen punya kue ulangtahun sementara anake tepar ;( tapi toh aku membuatnya bertahap. dan anakku bisa melihatku membuatnya. hanya beberapa menit yang tak terlihat. sisanya aku sambi menyuapi dan membuat susu untuknya juga. well, mama juga manusia ... pengen seneng dan disenengin juga kan?
 jadilah 2 lembar spongecake vanilla dilapis selai aprikot dan selai blueberi. adanya dirumah itu. aku tidak mau menghamburkan uang hanya untuk ini. aku memanfaatkan semua yang ada dirumah saja. memang siy, sempat pengen lari sebentar ke supermarket. pengennya cake vanilla dengan dekor buah-buahan segar. tetapi anakku g bisa ditinggal. dan rasanya makin tidak pantas. tak aduk-aduk kotak dekor kueku, masih ada sebatang lilin hias yang alhamdulillah cocok dipasang di atas kuenya. dan aku sangat beruntung karena masih punya sisa huruf-huruf dari cokelat berwarna. yang tepat warnanya dan jumlahnya. hmmm ... berarti aku memang masih punya "jalan" untuk merayakan ulangtahunku dengan layak :D
 this is it! 
ya Allah yang maha memaafkan dan mengampuni ...
ampunilah kesalahan dan dosaku besar dan kecil
kesalahan dan dosa sebagai ibu
kesalahan dan dosa sebagai isteri
kesalahan dan dosa sebagai manusia
amin ya robbal alamin ... 

  
naaaah, inilah tampilan setelah dipotong. dibagi-bagi dengan sahabat saudara dan tetangga ha ha ha ... ternyata sponge cakenya lembut dan moist. tak test masukin kulkas sesudah dipotong. kemudian dibiarkan sampai suhu ruang. ternyata kembali empuk :) sedapnyeee ... terima kasih untuk bu fatmah bahalwan yang cantik dan baik hati berbagi resep ini *berpelukan*

No comments: