Saturday, November 07, 2009

all about chocolate

proyek menghabiskan ganache yang buanyak buanget. tapi nggak terbuang kok. dimakan. dicolek-colek. disiram ke cake dan cupcakes. pokoknya dimanfaatkan.
masih ada strawberry juga. kali ini diiris saja. untuk mewarnai. lebih hidup dengan sedikit warna merah.

ternyata nggak meleleh sampai habis. cuma begini saja sampai keesokan harinya. sebagian untuk tetangga dan sebagian lagi untuk oleh-oleh kerumah sepupu. sudah lama nggak kesana. pulangnya dibawain ubi jepang hasil kebun sendiri yang bibitnya dari nyabut sedikit di rumah sakit fatmawati. ternyata tanaman yang dipakai untuk ground cover itu berbuah umbi yangh yummy. daunnya juga enak disayur. jadi pengen nanam juga. tapi dimana?
cake berbentuk hati ini dalamnya sponge cake 8 telur tanpa lemak. maksude tidak ada margarin yang dikocok atau dilelehkan atau minyak dan sebagainya. jadi cuma telur gula dan terigu saja. hasilnya bagus sekali. memang padat. tapi baking yang sukses. matang merata dan tidak menggunung. warnanya juga manis rata. sayang sekali lupa nggak difoto. padahal contoh sukses :p

setelah dihias dengan sisa proyek ulangtahun, cake ini jadi hadiah ulangtahun untuk teman sekelas anakku. permennya habis dicolek sebelum lilin ditiup. rame banget. namanya juga balita.