Sunday, November 01, 2009

JAPANESE CHEESE CAKE

punya banyak stok cream cheese sebab rencananya mau bikin creamcheese frosting untuk number three cake jumat kemarin. bikin ini saja, japanese cheese cake (lagi lagi lagi) sambil mencoba loyang baru yang tanpa sambungan dan tentunya anti bocor. napsu banget. belinya langsung empat. lha katanya ovennya guedhe. mantappp. foto ini baru dibalik dari loyangnya. karena bikin dua loyang, jadi kepikir untuk beli rak kawat satu lagi.
ini yang sudah siap untuk dibawa pulang ke jatibening sama kakak ipar. buat obat capek mbantuin segala pernak-pernik acara ulangtahun. eh, fotonya gaya baru lho. jepretan sendiri dan dikasih frame. lumayan. ganti suasana.

maksude upload foto yang urut. dikasih nomor segala. kok setelah masuk jadinya luluncatan. ini sudah diolesi selai aprikot. kenapa? lha adanya itu. mau dihias-hias tangan masih malas. lagian apa enaknya cheese cake dikasih buttercream yah? jadi selai aprikot saja.


orang foto bilang ini kebanyakan cahaya. difoto diatas oven. sebab disitulah tempat yang paling terang. resepnya sudah ada di terakhir kali posting bikin strawberry cheese cake yah. sekalian ngomporin tante rani yang belum kesampaian bikin. tante, kalau nggak ada whipping cream, pakai saja yoghurt yang kental dan creamy. enak juga kok. terus kalau tidak ada creamcheese, ada resep yang pakai cheddar cheese alias keju batangan diparut gitu. katanya sama enaknya. jelas lebih ekonomis. resepnya cari sendiri yah. huehehe.