Tuesday, August 11, 2009

rich chocolate cupcakes

niatnya mau dikasih ke tetangga yang ngundang kami ke acara khitanan putranya. tapinya kok luber yah? akhirnya jadi bekal saja. dibagi ke tetangga sebelah saja. yummy and very chocolatey. padahal sudah pakai papercup yang bagus. sebenarnya yang mau ngasih niy niat nggak yah? uhu uhu ...
seorang teman bilang, satu-satunya hal baik yang saya ajarkan hanyalah optimis menghadapi hidup. karena hidup untuk dijalani. apa yang ada didepan menjadi rahasia masa depan. betapa ajaibnya hidup. untuk yang mengenal saya di masa satu dekade yang lalu, isi blog ini satu-satunya hal yang sama sekali tidak mungkin terpikir. katanya, kalau saya bikin kursus karate, lebih terbayang dan lebih mudah diterima. you see, how life goes on and keep on changing ...
beberapa waktu setelah percakapan itu, saya berusaha mengingat siapa dan bagaimana saya ketika itu sampai image tentang saya yang jauh jauh jauh dari dapur. tetapi itu sudah lama sekali. betapa waktu dan ruang yang lama sudah dilewati dan tidak mungkin kembali. betapa mudanya saya pada waktu itu. betapa tidak tahunya saya apa yang akan dijalani beberapa tahun berikutnya. itu sebabnya, hidup hanya harus dijalani sebab apa yang terjadi di depan adalah rahasia masa depan ...
balik ke cupcakes, resepnya dari posting di milis NCC. ada perubahan sedikit saja. coklat bubuknya dilarutkan dengan susu coklat- bukan air panas seperti di resep aslinya & tidak menggunakan baking powder. sisa adonan di mangkok mixer dicolek-colek anakku smapai wajahnya cemang-cemong. enak katanya. setelah matang malah dia nggak mau makan.
rich chocolate cupcakes
bahan :
200 gram margarin
200 gram gula halus
150 gram dark cooking chocolate dilelehkan
4 butir telur
225 gram tepung terigu
30 gram coklat bubuk dilarutkan dengan 75 ml air panas
cara membuat :
panaskan oven dan siapkan papercup
kocok margarin dan gula halus sampai lembut sekitar 10 menit dengan mixer kecil
tambahkan coklat leleh sambil terus dikocok kental
masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok menyatu
matikan mixer
tambahkan tepung terigu dan larutan coklat bubuk secara bergantian dan bertahap sambil diaduk
tuang kedalam papercup
panggang sampai matang