Thursday, April 16, 2009

apple cake for very hot weather

buat tante unis yang sedang di paris setelah keliling perancis naik mobil, have aja yah. hati-hati. kalau sempat ketemu komputer dan nyambung internet, googling aja soal masjid. sebenarnya ada ibu blogger yang di paris. dan masjid itu mustinya disiapin dari rumah. sebab kalau sudah disana, banyak acara, repot musti nyari. bagaimana pun, di daerah yang muslim sebagai minoritas, mencari masjid memang susah. nggak usyah jauh ke eropa, di bali aha musti nanya-nanya dan sedikit kesasar.
soal skype, lha nyambung internetnya tidak tentu jeh. oom shawn juga nanya. mana jam disini dan disana kan beda. dasare lemot di matematika. malah bingung. kita tunggu saja oleh-olehnya saja yah :D



oh, ya. balik ke cake. ini apple cake yang kesekian kali. belum sepuluh kali loh :p pokoke sedap. dikasih cream cheese edisi menghabiskan makanan di kulkas dan lemari dapur. maksa banget deh.
apple cake
bahan :
150 gram margarin
150 gram gula halus
250 gram cream cheese
3 butir telur
250 gram tepung terigu
2 buah apple fuji yang besar - dicuci - dikupas - diiris tipis
sedikit kayu manis
sedikit gula pasir
cara membuat :
panaskan oven
siapkan loyang bulat sekitar 22 cm diolesi margarin agak tebal
kocok margarin dan gula halus dengan mixer listrik sampai lembut dan gulanya larut
masukkan cream cheese dan kocok terus sampai menyatu
masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok
matikan mixer dan tambahkan tepung terigu sambil diaduk dengan sendok kayu perlahan-lahan sampai rata
tuang setengah adonan kedalam loyang
susun irisan apel diatasnya
taburi dengan kayu manis dan gula pasir
tuang sisa setengah adonan
susun lagi apel dan ditabur dengan kayu manis dan gula halus
panggang sampai matang
eh, ya. itu yang di foto kedua, bukan hantu loh :p itu anakku berusaha menjilat cake yang masih panas dan mamanya sedang berusaha menjadi stylish makanan. he hehe ..

3 comments:

unis said...

Iyaaa..ho'oh..angeeeeel dapet masjid. Goelk jalan pulang aja nyasar mulu, supirku kan juga ngga hapal tiap sudut negaranya :P Yo wis yen bingung kapan skype-an. Ning Eropa tidak sesulit di USA untuk ngitung waktu. Mung 5 jam lebih lambat ko Indo kok :) Kangeeeeeen Aidan !

Neng Ella said...

Mbak Novia, aku udah coba kuenya. Suamiku suka sekali. Katanya kue kaya' di hotel-hotel bintang 5. Mantabbb. Thanks a lot sharingnya...

all are for my boy's birthday said...

alhamdulillah kalau suka :))