Thursday, May 14, 2009

my first sacher torte

halo tante unis ...
kadang-kadang memang syusyah koq, ninggal pesan di blog ini. entah kenapa. lha diriku juga gaptek jeh :p ninggal pesan di skype ajah.
tante unis sekarang sedang di vienna yah? ini cake aslinya dari vienna sana lho. kalo tante ada waktu, tolong dicari di hotel SACHER. alamatnya di post di skype. tapi kalau begitu terkenal, mungkin nanya-nanya sedikit juga ketemu yah. kalau lihat di websitenya siy, kelihatannya hotelnya indah sekali. kelas dunia gitu. jadi mungkin sacher torte aslinya juga akan muahal sekali. tapi, tolong tante cicip dong. barang sepotong. nanti kalau sudah pulang, dibandingin sama versi cilegon. hua haha ... mungkin saja mirip (mode "penuh harapan" on).

sacher ini dibuat karena sekitar 2 minggu yang lalu, dapat angin baik. tadinya minta dibuatin sama teh Yuli (http://kueRUMAHan.multiply.com) cake yang chocolatey. terus setuju dengan sacher. eh, ternyata teh Yuli bilang, sachernya hadiah. aduh, senangnya hatiku. dapet hadiah kue yang uenak sekali. katanya teh Yuli pake resep dari NCC. terus ngomporin untuk bikin sendiri. yang dikasih teh Yuli mah nggak sempet dipoto. sudah keburu habis dimakan. nah, hasil percobaan ini ternyata lumayan juga. penampilannya belum sempurna tapi rasanya sudah mirip. by the way, teh Yuli, saya pake butter semua lho. sayangnya belum bisa membelah kue jadi tipis banget. jadi belah dua saja. mungkin jadi tidak begitu chocolatey karena lapisan ganachenya kurang satu. udah gitu, saya nggak punya dark cooking chocolate. adanya yang milk. maju terus pantang mundur lah.

1 comment:

♥Rosie♥ said...

Oh wow this looks so good!

Rosie x