Tuesday, January 27, 2009

another pineapple upside down cake

nah, ini cake seri kedua. saya mengganti cairan dalam resep dengan campuran strawberry segar yang diblender dengan yoghurt rasa strawberry. diukur sampai mendapatkan juice sebanyak 200 ml. kemudian saya memutuskan memakai cherry hijau untuk hiasan ditengah nenas. sebab cake akan berwarna sedikit merah muda. kalau dengan cherry merah juga, menurut saya, kurang hidup.


belakangan saya sering mencari resep yang menggunakan buah segar dan yoghurt. karena saya suka keduanya. saya juga mulai mengganti susu yang digunakan dalam resep dengan yoghurt. kadang rasanya tetap enak ada juga yang jadi aneh. tapi mayoritas tetap enak dan teksturnya lebih lembut plus tidak membuat eneg.

setelah ini saya ingin sekali membuat cake yang terlihat seperti ceplok telur yang asline jerman atau negara eropa sebelah mana gitu. kalau membaca resep cakenya kelihatannya tidak terlalu sulit. tetapi harus membuat 3 lapisan untuk sebuah cake, itu yang sulit. sebab anakku tidak suka mamanya sibuk didapur. jadi kalau membuat cake dengan prosedur panjang, bisa terjadi keributan besar dirumah. mungkin nanti ada kesempatan istimewa. anakku sayang ada yang mengajak bermain dan saya punya waktu yang cukup untuk membuat cake ceplok telur.


No comments: