Wednesday, January 28, 2009

CARROT CAKE sahabat nestle



ini sebenarnya carrot cake yang ketiga yang saya buat. sebelumnya tidak sempat difoto. rasanya enak. tetapi saya memberinya campuran oatmeal terlalu banyak akibatnya tidak bisa diiris. mudah sekali hancur. akhirnya makannya persis makan sayur. ngambil di mangkok terus disendokin.



CARROT CAKE
bahan :
4 butir telur
300 ml minyak sayur
200 gram gula pasir
150 gram tepung terigu
150 gram cereal
2 sdt soda kue
2 sdt baking powder
1 sdt kayu manis bubuk
350 gram wortel diparut halus
75 gram kenari cincang




cara membuat :
kocok telur, minyak, dan gula pasir sampai mengembang
masukkan terigu, soda kue, baking poder, kayu manis bubuk, dan cereal
tambahan wortel parut dan sebagian kacang
tuang kedalam loyang yang sudah diolesi margarin
taburkan sisa kacang diatasnya
panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 175 derajat celsius hingga matang sekitar 45 menit
angkat dan dinginkan



catatan saya :
saya tidak pernah berhasil menngaduk adonan telur, minyak, dan gula pasir. jadi saya mengocok telur dan gula saja. minyak sayur diacampur rata dengan wortel saja. lebih mudah. saya juga tidak pernah memberi tambahan soda kue, baking powder, kacang-kacangan, dan kayu manis bubuk. jadi plain rasa wortel. so far siy, tidak ada bau langu. sedap-sedap saja.

No comments: