Saturday, January 24, 2009

bolu kukus susu keju


baru belajar tapi berani modifikasi. jadi resep dari bolu kukus susu keju ini sebenarnya sama dengan putu ayu. tetapi saya mengganti santan dengan susu cair dan memberi taburan parutan keju diatasnya.
oh, ya. resep putu ayu dan cake kukus pelangi itu buanyak banget beredar di blog lain. saya lupa yang saya coba persisnya yang mana. maafkan saya yah. tetapi saya tidak bermaksud mengaku resep asli saya. jelas tidak. saya baru belajar. baca resep saja belum pintar.
hasil akhir membuat kue dengan cetakan seperti ini memang hasil akhirnya sudah menambah nilai dalam penampilan. tetapi membutuhkan waktu lebih banyak saat mengukusnya. sebab tidak bisa seluruh adonan dicetak dan dikukus bersamaan karena kecilnya dandang. belum lagi resiko adonan terakhir tidak sebagus adonan yang ikut kloter pertama dikukus.
resep ini menjadi salahsatu resep kesayangan karena mudah dibuat, bahannya mudah didapat plus rasanya sedap.

No comments: