Tuesday, January 27, 2009

one bowl chocolate cupcake


pertama kali membaca resep ini dari mbak vania dan ternyata belakangan banyak juga blog lain yang ikut. kata mbak vania, resep ini mirip atau malah sama dengan resep dari hersheys. ternyata benar. saya punya juga resep dari hershey tapi belum pernah praktek. akhirnya bikin juga dengan takaran kira-kira. waktu itu ilmu dari 'sekolah baking' saya belum sampai di konversi takaran. measuring cups itu apa yah? seperti apa yah? katanya yang icip-icip siy, enak kok. saya sengaja buat untuk anniversary. suami saya yang meniup lilin-lilin itu di dapur. saya umpetin semalam dulu setelah dihias dan dipasang lilinnya.
one bowl chocolate cake a la martha stewart
Ingredients:
2 1/2 cups tepung terigu serba guna
1 1/4 cups Dutch-process cocoa powder (saya pake cocoa powder biasa)
2 1/2 cups gula pasir
2 1/2 sdt baking soda
1 1/4 sdt baking powder
1 1/4 sdt garam4 butir telur1
1/4 cups susu cair
1/2 cup + 2 sdm minyak sayur
1 1/4 cup air hangat
Directions:
1. Panaskan oven, alasi loyang muffin dengan mangkok kertas.
2. Dalam wadah campur dan ayak: tepung terigu, coklat bubuk, gula, baking soda, baking powder dan garam.
3. Tambahkan telur, susu, minyak dan air hangat. Kocok dengan kecepatan rendah selama 3 menit sampai adonan lembut dan rata.
4. Tuang kedalam cetakan muffin 2/3 penuh, kemudian panggang sampai matang kurang lebih 20 - 25 menit. Cek dengan tusuk gigi.
5. Hias dengan buttercream dan coklat serutSumber resep: Vania diambil dari Martha Stewart's BAKING HANDBOOK

No comments: