Monday, March 09, 2009

creamcheese pound cupcake




ini resep aslinya dari pound cake www.joyofbaking.com tapi tiba-tiba saya menambah jumlah telurnya menjadi 6 butir sebab telurnya kecil-kecil dan mengubah cara membuatnya sedikit. saya mengocok kuning telur dan putih telurnya terpisah. menambahkan light creamcheese. lumayanlah untuk cemilan di long weekend ini.
sengaja mengocok putih telur terpisah supaya belajar mengocok putih telur dengan benar sesuai dengan kebutuhan. putih telur yang dikocok akan melalui beberapa tahapan yang berbeda kegunaannya. saat dicampurkan dalam adonan japanese cheese cake sebaiknya tidak terlalu kaku supaya pori-porinya tidak terlalu besar dan kuenya tetap lembut. ini menurut saya kalau tidak salah baca dan tidak salah menangkap yah :-)
kemarin, pulang dari jakarta, saya berhenti di satu rest area dan ternyata toko buku gramedia menjual murah buku-bukunya disana. memang tidak semuanya buku bagus tetapi lumayanlah untuk menambah bacaan. juga menambah buku resep tentang keju. keju disukai banyak orang karena membuat tekstur kue menjadi lembut dan gurih dan mudah dipadankan dengan bahan lain. segera saya akan mencoba salahsatu resep keju di buku baru.

1 comment:

NİLBUTİK PASTA said...

nefis ötesi olmuş.ellerine sağlık